...:: STAY TUNE IN ROOM-FACEBOOKERS ALWAYS ::...

Memonitor Penggunaan Keyword dalam SEO – Search Engine Optimization

Keyword atau kata kunci merupakan faktor penting dalam SEO, dengan keyword yang tepat dan sesuai tentunya akan membantu meningkatkan posisi website atau blog kita di search engine. Dan berbagai upaya dilakukan untuk menempatkan posisi blog berada pada halaman awal hasil pencarian search engine (apalagi ada pada halaman pertama), antara lain dengan menggunakan meta keyword, membuat format judul yang efektif, cara bagaimana membuat link dalam artikel, dan
lain-lainnya.
Jika upaya di atas sudah kita lakukan lalu bagaimana cara kita mengetahui apakah keyword yang kita gunakan sudah tepat, apa kira-kira keyword tersebut dapat menempatkan posisi blog kita pada urutan ke berapa? Salah satu cara yang bisa digunakan ya dengan mengetikkan keyword tersebut pada search engine dan kita lihat website/blog kita berada pada urutan dan halaman berapa dalam hasil pencarian. Tapi cara ini tentunya sangat lama, karena kita harus melihat baris demi baris pada hasil pencariannya.
Ada cara mudah untuk membantu kita melakukan monitoring keywords tertentu, yakni dengan menggunakan Free Monitor for Google (software gratisan dari Google). Teman-teman bisa mendownloadnya disini
Penggunaan Free Monitor for Google ini cukup mudah, saat pertama kali kita jalankan software ini kita tentukan dulu beberapa hal:


1. Tentukan tingkat kedalaman pencarian (makin besar nilai yang kita pilih, akan semakin lama proses pencariannya, misal ketikkan 50)


2. Tentukan negara yang kita gunakan sebagai dasar pencarian (misal Indonesia).


3. Selanjutnya klik tombol 'Save settings and launch!'


4. Klik tanda Plus (+), masukkan url blog teman-teman lalu Ok


5. Setelah itu kita masukkan keyword yang kita gunakan di blog, nantinya kita bisa tahu dengan keyword tersebut bisa menempatkan blog kita pada urutan ke berapa.


6. Untuk memulai proses pencarian silakan klik ikon Search dan tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasilnya.


Dari hasil pencarian kita dapat melihat posisi blog kita dengan keyword tertentu pada waktu tertentu (Harap di ingat, biasanya hasil pencarian akan berbeda sesuai waktu).
Jika dalam hasil tersebut kosong (pada kolom position), berarti posisi blog kita di luar hasil pencarian (tingkat kedalaman dalam setting awal), ini berarti keyword yang kita gunakan tidak tepat. Untuk mengganti atau mengedit keyword, silakan klik ikon Edit Keywords, atau jika kita ingin mencoba mengganti negara dalam hasil pencarian (Google.com, Google.co.id, atau lainnya) silakan masuk ke menu Options >> Preferences, dan ganti pada bagian Country.


Dengan Free Monitor for Google ini tentunya kita juga bisa mencoba dengan keyword lainnya yang bisa membawa posisi blog kita berada pada urutan awal hasil pencarian, dan nantinya bisa kita gunakan dalam meta keyword.


Semoga bermanfaat dan sukses buat teman-teman...!!


Bagikan
Bagi teman2 yang mau COPY PASTE artikel yang ada di blog ROOM-Facebook'ers ini jangan lupa menyantumkan link sumbernya atau Klik Tombol di samping ini...!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share this post!
Facebook Digg! Twitter Linkedin Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

BLOG MY FRIENDS

STATISTIK BLOG