...:: STAY TUNE IN ROOM-FACEBOOKERS ALWAYS ::...

10 Tips Membuat Facebook Makin Asyik

Nyam...nyam...nyam... wah makin asyik aja facebook dengan adanya dukungan pihak ketiga nih... Sebab itulah saya akan memberikan tips agar facebook teman-teman facebook'ers makin asyik dengan memanfaatkan dukungan tersebut, semua ini adalah untuk kenyamanan bagi para user seperti kita,
ada 10 Tips Membuat Facebook Makin Asyik...
Ok. Lets go, NOW...!!

Tips penting ini akan membuat teman-teman makin betah berselancar di
facebook yang populer dengan sebutan FB dan tentunya sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun.

1. Socialistics

 
Cari informasi sebanyak mungkin mengenai teman-teman kita menggunakan Socialistics. Misalnya kita ingin tahu mengenai demografi dari teman-teman kita,
informasi mengenai usia, bahasa yang digunakan, negara asal, serta sejumlah informasi penting lainnya. Socialistics tidak akan memperlihatkan profile teman-teman dan tidak akan memberikan informasi yang teman-teman dapatkan melalui wall. Namun, meski demikian jika ingin tahu trend dari jaringan personal teman-teman, tambahkan Socialistics dan teman-teman bisa meng-add ke profil serta diakses secara pribadi.

2. Mesin Pencari

 
Seperti halnya Google dan sejumlah mesin pencari lain, facebook juga memiliki mesin pencari dan menolong
teman-teman untuk menemukan sahabat. Jika ingin mencari jaringan atau teman dan tidak tahu umurnya berapa, cukup ketik nama, y1 dan y2 di search filters. Sebagai contoh, masukkan nama "name: Bejo y1: 25 y2: 30" daaann teng...teng...teng...facebook akan menemukan nama Bejo di antara umur 25 s/d 30.

3. Facebook dan Gmail
 

Jika teman-teman memiliki akun Gmail, kini facebook terintegrasi dengan akun email tersebut dengan menambahkan Firefox add-on yang disebut Xoopit yang memang didesain untuk streamline browsing dan berbagi file, foto, dan juga video melalui layanan Gmail Google yang terkoneksi dengan situs pertemanan lain.
Fitur ini juga memberikan kemungkinan kepada
teman-teman kontak di Gmail yang sudah memiliki facebook dan menampilkan profil mereka.

4. Ubah URL Facebook

 
Dengan menggunakan SocialToo, teman-teman bisa mengubah domain nama misalnya username.socialtoo.com. Ini akan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk berbagi alamat URL tanpa harus meminta mereka mencarinya di facebook. Dijamin,
teman-teman juga bisa menjelaskan bahwa meskipun tidak menggunakan alamat Facebook namun tetap bisa mengantar orang lain ke halaman facebook teman-teman. Bergabung dengan SocialToo sangat cepat dan gratis.

5. Hacking Foto Profil

 
Ingin mengubah foto profil? Silakan saja mengakses AllFacebook di artikel Creative Ways To Hack Your Facebook Profile Photo dan di situs ini, teman-teman akan diajari cara mengubah ukuran foto serta membuat foto, contoh foto kita seperti bergantung di dinding facebook.

6. Chat Facebook di Browser
 

Tempatkan Chat Facebook di sisi browser, caranya pilih New Bookmark > Organize Bookmarks > klik Bookmarks Toolbar > Select New Bookmark dan beri nama (Note: Chat Facebook ini hanya bisa bekerja di browser Firefox dan Opera untuk IE belum bisa). Kemudian masukkan URL: http://www.facebook.com/presence/popout.php. Pastikan teman-teman sudah memilih "load this bookmark in the sidebar" dan tekan Save. Kini, teman-teman sudah siap untuk menggunakannya.

7. Kembali ke Wajah Lama
 

Jika teman-teman mau kembali ke wajah lama facebook atau merasa kurang nyaman dengan tampilan dan layout facebook. Teman-teman bisa mengubah tampilan tersebut dengan bantuan Firefox add-on yang bernama Greasemonkey dan memberikan kebebasan kepada teman-teman menggunakan Java Scripts untuk melihat tampilan Facebook. untuk lebih jelasnya teman-teman bisa baca artikel Mengganti Layout Facebook yang sudah saya bahas.

8. Upload Foto Secara Mobile

 
Teman-teman dapat upload foto dan video secara mobile langsung ke profil facebook, cukup dengan mengambil video atau gambar menggunakan ponsel dan posting ke profil. Sebelumnya, atur terlebih dulu yang memungkinkan facebook bisa menerima uploading secara mobile.
Masukkan ke kolom Mobile di bawah tulisan akun facebook dan atur ponsel sehingga bisa mengirim foto ke facebook.

Jika Facebook Mobile sudah diaktifkan, teman-teman akan mendapat konfirmasi dari facebook melalui SMS ke ponsel mengenai permintaan teman-teman, pesan di email, posting di dinding, serta status update. (Note: untuk fitur penerimaan SMS ini hanya tersedia di AS, Kanada, dan Inggris).

9. Tweet Status
 

Tweet Status merupakan satu dari bagian facebook yang paling banyak disukai oleh pengguna. Dengan menambahkan aplikasi Twitter Facebook di profil facebook akan memberikan opsi untuk mengaktifkan Tweets di status update facebook. 

10. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

 
Munculnya beberapa aplikasi pihak ketiga ini sangat membantu kita untuk tetap bisa mengetahui informasi lebih dalam tentang teman-teman kita. Misalnya Digsby untuk Windows yang akan tampil di sistem PC dan menempatkan semuanya dalam satu tempat mulai dari Facebook Chat, akun IM lain, kiriman email, dan juga update dari jaringan teman-teman. Ada lagi Facebook Desktop Client, MyFacebook untuk Windows Vista, Facebook Dashboard Widget untuk Mac, dan Facebook Exporter for iPhoto.


Selesai, jika teman-teman ada kritik atau saran jangan lupa komentarnya ya!!

Semoga bermanfaat dan salam sukses buat teman-teman facebook'ers...!

Bagikan
Bagi teman2 yang mau COPY PASTE artikel yang ada di blog ROOM-Facebook'ers ini jangan lupa menyantumkan link sumbernya atau Klik Tombol di samping ini...!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share this post!
Facebook Digg! Twitter Linkedin Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

BLOG MY FRIENDS

STATISTIK BLOG