...:: STAY TUNE IN ROOM-FACEBOOKERS ALWAYS ::...

Kirim SMS Gratis Dari Gmail

Hallo teman2... makin fresh aja nie, hehehe.... Nah kali ini saya kasi info buat teman-teman yang suka SMS-an . Mulai Selasa, 29 Maret 2011, Gmail memberikan fasilitas dan fitur kirim SMS secara gratis. Fitur baru dari Google Mail ini menggunakan SMS in Chat yang berada pada akun email Gmail. Jadi jangan beranjak dari sini!!
Ok. Lets go, NOW...!!

gmail-sms

Awalnya, fitur SMS in Chat Gmail ini hanya bisa dipakai untuk nomor-nomor Amerika Serikat (+1) saja. Tetapi, baru-baru ini Google membukanya di sejumlah negara seperti Ghana, Israel, Malawi, Nigeria, Zambia, Uganda, Tanzania, Arab Saudi, Senegal, Palestina, Kenya, dan juga termasuk Indonesia.

Di Indonesia, hanya 2 operator saja yang mendukung layanan SMS gratis ini di Indonesia, yaitu Telkomsel dan Indosat. Walaupun kuotanya dibatasi 50 SMS per hari, Google cukup membantu pelanggan, terutama bagi yang sering mengirimkan SMS internasional.
Sebagai perbandingan, tarif SMS internasional Telkomsel adalah Rp. 600, sementara Indosat Rp500 per SMS, kecuali seluruh negara di Eropa, Fiji, Papua Nugini, Senegal & Uni Emirat Arab dikenakan biaya Rp1.200 per SMS. Dibandingkan dengan SMS in Chat di Gmail, tentu sangat terasa (karena gratisan). Dan setelah 24 jam, maka kuota SMS akan kembali ke 50 unit.

Cara penggunaan SMS in Chat ini sangat mudah. Di Gmail, terdapat fitur Google Labs (menu setting tepat di pojok kanan atas layar email). Nah, anda dapat mengaktifkan fitur SMS (text messaging) in Chat dan SMS in Chat gadget dengan mengklik Enable. Jika sudah, geser mouse ke bawah dan klik Save Changes. Instalasi selesai. Di sebelah kiri inbox Gmail Anda akan muncul tab ‘Send SMS’.

Untuk menggunakannya juga mudah. Masukkan nomor tujuan dengan kode negara (misalnya, +62811890xx), kemudian Enter. Anda akan diminta memasukkan detail kontak. Setelah kontak diregistrasi, akan ada pop-up window layaknya Gtalk. Selesai dan anda sudah bisa menikmati fasilitas 50 sms gratis setiap harinya.



gmail-sms-2


gmail-sms-3
Ingat, layanan ini hanya bisa di gunakan untuk mengirim pesan kepada nomor telepon operator TelkomselIndosat dan saja (untuk Indonesia).

Oya perlu di ingat!! untuk mengaktifkan SMS di Gmail Labs tampilan Gmail harus standar (jangan yang 'Basic HTML', ini biasanya terjadi jika koneksi internet lambat)

Nah buat teman teman, Selamat Mencoba…!!



Bagikan
Bagi teman2 yang mau COPY PASTE artikel yang ada di blog ROOM-Facebook'ers ini jangan lupa menyantumkan link sumbernya atau Klik Tombol di samping ini...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share this post!
Facebook Digg! Twitter Linkedin Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine Reddit

BLOG MY FRIENDS

STATISTIK BLOG